banner 728x210

“Buya” Meriyanto Pimpin PWI Tanah Datar, Plt Ketua Didapat Secara Aklamasi

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR, JURNAL10.COM – Pimpinan redaksi media online Mentreng.com, Meriyanto terpilih secara aklamasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tanah Datar, ia dipilih pada musyawarah yang dilakukan oleh pengurus PWI di Kave Wisata Tabek Ganggam Kecamatan Lima Kaum, Selasa (24/05/2022).

Terpilihnya Buya sapaan akrab Meriyanto ini sebagai Plt Ketua PWI Tanah Datar diharapkan banyak pihak bisa membuat perubahan ditubuh PWI kedepan.

“Salah satu proses demokrasi di tubuh PWI sudah berjalan, dan sudah memberikan haknya sebagai anggota PWI. Dan harapan kawan-kawan akan kami jalani dengan amanah,” ungkap Meriyanto.

Ia juga menyampaikan, jika dalam pemilihan ketua PWI periode 2022-2025 mendatang, memastikan maju dan dengan adanya kesempatan menjadi Plt ini ia berusaha menjadikan PWI Tanah Datar lebih baik lagi. 

“Kami akan susun lagi program PWI kedepan dengan harapan mendapat dukungan dari seluruh anggita PWI Tanah Datar, dan tidak ada lagi yang terkotak-kotak. Tugas utama saya yakni menambah anggota PWI Tanah Datar yang selama ini belum bisa terangkul,” katanya.

Sebutnya, dalam arti dari PWI sebagai akronim mengartikan banyak makna, seperti PWI Harmonis, Edukatif, Berwawasan, Akuntabel dan Transparan. Dan secara organisasi PWI harus berkembang dari sebelumnya.

“Mohon doa dan dukungan bagi kawan-kawan semua. Dan PWI adalah organisasi yang membuka diri bagi siapa saja. Hal ini akan menjadikan PWI lebih transparan, berwawasan dan akuntabel,” tutur Buya.

Aklamasi yang dilakukan dalam musyawarah menentukan kekosongan kepengurusan PWI Tanah Datar, mayoritas atau sebanyak 15 orang yang memiliki hak pilih, hampir seluruhnya memilih Meriyanto. (**)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan