banner 728x210

Destinasi Wisata Baru Bermunculan Di Malalo Tepian Danau Singkarak

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR,JURNAL10.COM–Malalo Tigo Jurai adalah sebutan Adat dari masyarakat setempat, Hal tersebut merupakan gabungan dari dua Nagari, yakni Nagari Guguak Malalo dan Nagari Padang Laweh Malalo, kecamatan Batipuh Selatan kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Malalo adalah Nagari yang berada di tepian Danau Singkarak, Merupakan Danau terbesar di Sumatera Barat. Geografis wilayah ini terdiri dari daratan, perbukitan, lahan basah dan perairan. Jadi melihat letak geografis nya Nagari ini memilki potensi yang sangat besar untuk menjadi destinasi wisata.

Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib anda kunjungi para pecinta traveller Indonesia

HOMESTAY MACAU DUO

Selain menjadi tempat take off Paralayang, Macau Duo juga memiliki Homestay yang terletak di Tepi Danau Singkarak. Tempat tersebut sudah di resmikan beberapa bulan yang lalu. Homestay Syari’ah tersebut dapat di jadikan salah satu pilihan bagi pengunjung wisata yang ingin bermalam di Malalo sambil menikmati pemandangan Danau dan suasana alamnya yang masih asri.

Selain fasilitasnya yang lengkap, homestay Macau Duo juga menyediakan berbagai macam menu minuman dan makanan. Tempat tersebut tidak semata-mata untuk penginapan. Juga bagi pengunjung yang ingin berfoto serta bersantai bersama keluarga juga bisa menjadikan lokasi ini menjadi pilihan.

GUES HOUSE SYARI’AH TAMBASA

Guest House Tambasa ini, merupakan Homestay syari’ah Pertama yang berdiri di Malalo, Tempat tersebut juga menyediakan tempat penginapan dan memiliki tempat berfoto yang menarik bagi pengunjung yang datang kesana. Bahkan yang lebih menarik lagi selain fasilitasnya yang lengkap, Untuk tempat tersebut juga memiliki penginapan yang di sebut dengan “Rumah Batu” Mari rasakan sensasi Bermalam di rumah batu tersebut.

Tempat tersebut yang akrab di sebut dengan GHT, Bagi pengunjung yang bermalam di Guest House Tambasa bisa menikmati sarapan pagi ciri khas Malalo. Tempat ini bisa di jadikan pilihan untuk wisatawan yang akan menikmati indahnya pemandangan Malalo di tepi Danau Singkarak dan juga suasananya masih asri karena terletak di kaki bukit barisan.

ECO PART TAN KAYO MALALO

Disusul dengan Eco Part Tan Kayo merupakan tempat wisata yang letaknya strategis juga di tepi Danau Singkarak, tempat ini memiliki lokasi yang luas dan memiliki kolam renang untuk anak-anak Serta menyediakan tempat berkemah bagi pengunjung yang ingin berkemah di Malalo.

Eco Part Tan Kayo ini Adalah tempat yang baru di resmikan dan belum sepenuhnya rampung Namun Sudah di serbu oleh wisatawan lokal maupun Internasional, Jika hari libur tempat ini sampai Tidak bisa menampung kendaraan di tempat parkirnya hingga harus di sediakan tempat lain untuk memarkirkan kendaraan pengunjung.

Selain tempatnya yang strategis, Eco Part Tan Kayo juga memiliki Cafe yang menyediakan makanan dan minuman bisa dinikmati sembari memandang Indahnya pemandangan Danau Singkarak.

Ketiga tempat wisata baru yang muncul di Malalo di tepian Danau Singkarak tersebut letaknya sangat berdekatan, Namun masing-masing tempat tersebut memiliki Daya tarik tersendiri di samping keindahan sport Pemandangannya yang berbeda-beda.

Disamping keindahan alam Malalo yang masih terjaga hingga kini, Malalo tersebut terletak di Kaki bukit barisan cuacanya masing sejuk dan Asri. Namun Jika rombongan wisatawan akan yang berkunjung ke Malalo lebih di sarankan menggunakan mobil Pariwisata 3/4, karena Bus pariwisata sebesar NPM agak Susah Masuk ke Malalo. (Roni)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *