banner 728x210

Kadis Dinas Lingkungan Hidup Resmi di Tahan Polda Lampung

  • Bagikan
banner 468x60

JURNAL10.COM, | MESUJI — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji, Bowo Wirianto, resmi ditahan Polda Lampung, minggu (19/12/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugianto kepada awak media saat dikonfirmasi, Kapolda meminta awak media untuk menghubungi Diskrimsus Polda Lampung Kombes Ari Rackman, namun hingga berita ini ditayangkan, awak media belum memperoleh informasi lebih lanjut.

“Benar terkait penahannya”, singkat Hendro.

Sebelumnya, tim terdiri dari beberapa media hendak mengkonfirmasi terkait hasil lab air sawah warga masyarakat petani Desa Wira Bangun yang diduga tercemari oleh limbah material dari pembangunan Mesjid Agung dan Wisata Religi Mesuji kepada salah satu Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji atas nama Bambang.Sabtu (18/12/2021).

Kepada tim, Bambang mengatakan hal tersebut belum ada hasil, dan untuk lebih jelasnya, pihaknya meminta media untuk konfirmasi langsung ke Kepala Dinasnya dan memberikan nomornya, namun saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp miliknya, Kadis Lingkungan Hidup Mesuji tidak ada jawaban, dan berusaha dihubungi beberpa kalipun tidak pernah ada jawaban.

“Belum keluar bos masih di lab provinsi, Biar nanti kadis LH saja yang menyampaikan jika sudah keluar hasil lab nya karna ini kewenangan beliau selaku pimpinan, Dan apa petunjuk beliau Om bisa konfirmasi nanti ke kadis lh saja ya”, ungkapnya.

Saat dikonfirmasi ulang bahwa nomor Kadis yang diberikannya tidak ada jawaban, Bambang mengatakan mungkin Kadisnya sedang liburan keluarga.

“Maklum bos libur, Ga mau diganggu Kami aja jarang kontak hari libur Waktu keluarga beliau”, imbuhnya.

Tidak lama kemudian, ramai sejumlah pemberitaan media yang menginformasikan bahwa Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mesuji atas nama Bowo Wirianto resmi ditahan oleh Polda Lampung, Ia menjadi tersangka kasus korupsi dana operasional Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Mesuji pada tahun anggaran 2018-2019.

Menurut keterangan yang berhasil dilansir dari salah satu media rilisidlampung, pada saat itu, Bowo menjabat sebagai Kepala DPPKB dan sempat dimintai keterangan oleh Inspektorat Mesuji.

Kasus ini kemudian bergulir ke ranah hukum yang memaksa Bowo bolak-balik ke Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno yang dikonfirmasi media membenarkan penahanan Bowo.

“Benar penahananya,” Singkat Hendro, sabtu (18/12/2021) malam.

Terkait informasi lebih lanjut Kapolda meminta wartawan media ini menghubungi Dirkrimsus Kombes Ari Rachman.

Namun sayang hingga berita diturunkan belum diperoleh informasi lebih lanjut. (Ferri fs)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan