banner 728x210

Kejari Pasaman Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

  • Bagikan
banner 468x60

PASAMAN , JURNAL10.COM–Kejaksaan Negeri Pasaman selaku penuntut umum perkara Tindak Pidana berdasarkan undang-undang, melakukan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pasaman, Selasa (25/1).

Barang bukti yang dimusnahkan yakni Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja sebanyak 2 kg, Narkotika Golongan I jenis sabu sebanyak 2 gram dan bagian tubuh hewan yang dilindungi yaitu sisik trenggiling sebanyak 32 kg.

Pemusnahan barang bukti dihadiri dan disaksikan oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Forkompinda Kabupaten Pasaman, Kepala SKPD serta sejumlah wartawan di daerah itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Utama menyampaikan, setiap orang hendaknya mempunyai daya tangkal untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pasaman.

“Ini adalah bentuk komitmen kita bersama terutama aparat penegak hukum untuk mencegah para generasi muda terjebak dalam lingkaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga menjadi generasi yang sehat lahir dan batin serta sanggup menjawab tantangan kedepannya,” ujar Benny Utama.

Bupati menyampaikan, melalui momentum pemusnahan barang bukti itu kiranya dapat memicu semangat terutama aparat hukum untuk lebih aktif lagi, karena Kabupaten Pasaman merupakan pintu masuknya narkoba dari daerah tetangga.

Bupati juga berpesan pada Pengadilan Negeri Lubuksikaping untuk memberikan ganjaran hukuman yang seberat- beratnya kepada pelaku narkoba sehingga membuat efek jera.

Diakhir sambutannya Bupati berikan Apresiasi kepada Polres Pasaman dalam memberantas Peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Pasaman.

Hal senada kepala Kajari Pasaman, Fitri Zulfahmi menyampaikan, pemusnahan barang bukti narkotika dan bagian tubuh hewan yang dilindungi yakni sisik trenggiling telah melalui atau mendapatkan hukum yang tetap atau inkrah di Pengadilan Negeri Lubuksikaping.***

banner 336x280
Penulis: Indral ChaniagoEditor: Rully Firmansyah
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *