banner 728x210

Mengejutkan! Walinagari Tanjung Bonai Tiba-tiba Ajukan Pengunduran Diri

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR, JURNAL10.COM — Sempat mengejutkan dan tidak menyangka jika Walinagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar Lutfhi DT Majo Besar ajukan pengunduran diri sebagai pemimpin dinagari itu.

Berbagai anggapan masyarakat mulai bermunculan, dengan keputusan Lutfhi mengajukan pengunduran diri. Mulai dari persiapan menjadi legislatif sampai persiapan untuk ditempatkan pada posisi pejabat eselon yang sedang kosong di beberapa OPD Tanah Datar karena perintah kepala daerah yang juga merupakan anak nagari setempat.

Warga menilai, sejak kepemimpinan Lutfhi DT Majo Besar sejak terpilih tahun 2017 lalu, tidak ada permasalahan di nagari yang dipandang warga masih teratasi dengan baik, bahkan sosok Lutfhi masih dibutuhkan oleh nagari.

Pengajuan pengunduran diri Lutfhi DT Majo Besar ini yang sudah menjabat sejak 2017 lalu itu dibenarkan oleh Kepala PMDPKB Tanah Datar, Nofendril, Sabtu (23/04/22) saat dikonfirmasi media ini.

“Betul, ada surat masuk tentang pengajuan pengundiran diri dari Walinagari Tanjung Bonai, bahkan BPRN setempat juga sudah berkoordinasi dengan kami,” ucap Nofendril.

Mengenai alasan mundurnya Walinagari Tanjung Bonai tersebut, kata Nofendril dengan alasan kesehatan. “Lebih tepatnya, konfirmasi kepada yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, Lutfhi DT Majo Besar yang masih menjabat Walinagari Tanjung Bonai, kepada media ini juga tidak menampik jika ia sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai walinagari Tanjung Bonai periode 2017-2023 kepada BPRN setempat.

“Semua ini disebabkan oleh kondisi kesehatan saya yang tidak memungkinkan, mohon support dan do’anya. Mudah-mudah Tanjung Bonai akan lebih baik dari kader-kader selanjutnya,” ucap Lutfhi. (**)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan