banner 728x210

PABPDSI Kecamatan Lintau Buo Laksanakan Koordinasi dan Konsulidasi

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR, JURNAL 10.COM–Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI/BPRN) kecamatan Lintau Buo gelar rapat koordinasi bersama PABPDSI/BPRN kabupaten Tanah Datar di aula kantor BPRN Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo pada Sabtu 30 Juli 2022. Rapat koordinasi itu di laksanakan secara berkala di tubuh PABPDSI/BPRN Tersebut.

Ketua PABPDSI /BPRN kabupaten Tanah Datar Masnaidi B S.Kom. MAP dalam sambutannya mengatakan rapat secara berkala ini di Lintau Buo sangat berjalan dengan baik, Kami dari kabupaten sangat mengapresiasi PABPDSI kecamatan Lintau Buo kata dia.

Dalam Permendagri itu ada musyawarah Nagari ada musyawarah BPRN dan musyawarah BPRN ini ada Musyawarah antara nagari dan ada musyawarah kecamatan. Hal ini merupakan koordinasi yang kita laksanakan di tingkat kecamatan jelas Masnaidi.

“Kami dari PABPDSI/BPRN kabupaten Tanah Datar sangat mendorong dilakukannya rapat koordinasi Perperiode, silahkan periodesasinya per-tiga bulan atau per-satu bulan.

“Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mereview dan penegasan tentang fungsi BPRN itu sendiri. Disamping itu juga mereview tugas kita sebagai BPRN dan apa yang bisa kita lakukan dalam Pengendalian aspirasi di tingkat Nagari”.

Lebih lanjut Masnaidi mengatakan dengan seringnya kita melakukan koordinasi Antar BPRN ini nantinya akan melahirkan ide-ide dalam merumuskan dan memecahkan serta mencarikan solusi terkait permasalahan yang ada di tingkat Nagari.

“Sesuai dengan Pemendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD itu harus kita bahas, Idealnya seperti apa? Sesungguhnya tupoksinya seperti apa? dan Selanjutnya apa yang harusnya di lakukan oleh BPRN sesuai regulasi yang ada ini tentu menjadi kajian kita bersama”.

Kata Masnaidi, Disini kita adalah mitra sejajar dengan walinagari, ibaratkan kereta api. Gerbongnya adalah pembangunan, serta yang kita tuju adalah visi misi penetapan RPJM yang sudah ditetapkan. Gerbong pembangunan tersebut bergerak menuju visi misi sedangkan Rel-nya adalah kita.Dan walinagari rel yang sebelahnya dan sebelahnya lagi kita BPRN.

Ketua PABPDSI kecamatan Lintau Buo Safrijal A.Md dalam sambutannya mengatakan, Kita di kecamatan Lintau Buo siap untuk mengikuti Rakornas yang rencananya akan digelar di Sumbar November mendatang, Disamping itu kita juga sedang mempersiapkan teknis rapat koordinasi PABPDSI /BPRN kabupaten Tanah Datar yang akan dilaksanakan di Ngalau Indah Pangian.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Ketua PABPDSI Rumzi, Serta BPRN di masing-masing Nagari sekecamatan Lintau Buo.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan