banner 728x210

Polres Padang Panjang Ungkap Tiga Kasus Curanmor Beserta Barang Bukti

  • Bagikan
banner 468x60

PADANGPANJANG,JURNAL10.COM–Kepolisian resor Padang Panjang berhasil mengungkap tiga kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Padang Panjang sekitar Pukul 08:00 wib pada Rabu 22 September 2021.

Kasat Reskrim AKP. Syaiful Zuhri, SH. MH  saat di konfirmasi media ini melalui telepon seluler mengatakan, Benar kita Sudah amankan Tiga orang kasus curanmor beserta penadah beserta barang bukti kata dia.

Kejadian tersebut bertempat di Jorong Baiang, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kab.Tanah Datar, Unit Reskrim Polres Padang Panjang bersama Kanit Reskrim Polsek Padang Panjang, ,Kanit Reskrim Polsek X Koto dan Kanit Reskrim Polsek Batipuh Selatan telah melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang tersangka curanmor beserta penadah,” ungkap AKP. Syaiful Zuhri.

dari tiga kasus Curanmor yang berhasil diungkap, pihaknya membekuk tiga orang tersangka. Pelaku masing-masing inisial RF (35), RA (19), dan AW (44).

“Dari tangan ketiga tersangka turut kita amankan tiga barang bukti (BB) Ranmor hasil curian,” ujar Saiful.

Kemudian 1 (satu) unit sepeda motor Beat warna putih 5378 NR, disita dari tersangka AW dan 1 (satu) unit sepeda motor Scoopy Warna Hitam BA 3255 NP disita dari tersangka AW.

“Jadi, ketiga tersangka ini memiliki peran berbeda. Tersangka RF yang juga residivis dan RA, adalah sebagai pelaku pencurian dan tersangka AW sebagai penadah,” ungkap Saiful.

“Terhadap dua tersangka pencurian atas nama ( RF) dan (RA) memenuhi unsur Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun dan terhadap tersangka penadah atas nama (AW) memenuhi unsur Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun” Tutupnya.(J10-red/R)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *